Friday 18 December 2015

Sosok Asing Dalam Cermin

Oleh: Lia Cgs

Berhentilah bertopeng...
Air mata tak bisa mengeringkan air mata
Jika kau lelah jangan memaksakan diri berbagi energi
cahaya redup akan padam jika angin yang berhembus adalah topan

Kau suruh aku menangis
Kau suruh aku menumpahkan air bah
tapi setelah tumpah apa?

Aku tak mau salah
dan kau juga tak kalah
Semua normal
Karena aku kamu juga anak cucu adam hawa
Tak sengaja kita menjadi aku dan aku
Rumah kita menjadi rumahku dan rumahku
Kita merasa sendiri masing masing
Seolah olah kamu adalah aku dan aku adalah kamu
Jika kamu kuat aku harus kuat
Jika kamu bisa aku harus bisa
Tapi tetap saja sulit

Aku tetap menangis, sepi,sendiri dan hanya itu
Semoga baik baik saja
Aku bisa pakai kanebo motorku untuk menyeka air mataku...
Aku bisa pakai gedebong pisang untuk bantalan tidurku

Keringkanlah lukamu, sebelum menyembuhkanku...
Aku tak akan segera mati...
Hidup belum puas menyiksaku
Hingga nanti aku yang meminta berhenti

Teruslah anggap aku jahat
Aku tak berniat
Hanya aku tak bisa mengendalikan sesuatu dalam diriku
Yaitu sosok asing yang selalu kulihat dalam cermin tapi bukan aku

Jakarta, 
16012015

No comments:

Post a Comment